PANGKALANKERINCI - Jalan Lintas Bono yang menghubungkan Desa Pulau Muda dengan ibukota Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau, rusak parah. Akibatnya harga gas elpiji ukuran tabung melon dijual Rp45 ribu per tabung.

"Harga elpiji 3 Kg disini bisa mencapai Rp45 ribu per tabungnya. Itupun kadang susah mendapatkannya," sebut Lukman, salah satu warga Pulau Muda, Minggu (7/2/2016).

Menurut warga ini, mahalnya harga gas elpiji akibat sulitnya perjalanan yang harus ditempuh dari kota menuju ke Kecamatan Teluk Meranti. Rusaknya Jalan Lintas Bono memicu naiknya harga gas elpiji.

"Tak mudah untuk melalui Jalan Lintas Bono, karena kondisi sangat hancur sehingga butuh waktu dan perjuangan yang panjang. Bahkan tak jarang mobil terjebak di kubangan lumpur dan mengalami kerusakan cukup parah," ungkap Lukman.

Rusaknya Jalan Lintas Bono tak hanya berdampak pada mahalnya harga gas elpiji saja, namun berimbas pada naiknya harga sejumlah barang kebutuhan pokok.

"Yang pasti harga kebutuhan pokok lainya juga ikut mahal, tak lain penyebabnya karena sulitnya transportasi menuju ke Kecamatan Teluk Meranti," pungkas Lukman.(***)