DURI - Kapolsek Mandau Komisaris Polisi (Kompol) Taufiq Hidayat Thayeb SIK SH memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada pelajar saat menjadi pembina Upacara, Senin (29/2/2016) di SMKS Korpri Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan Kompol Taufiq ini diantaranya tentang mengenai disiplin berlalu lintas di jalan umum. Penting untuk mentaati setiap rambu lalu lintas termasuk kelengkapan surat-surat (Sim maupun STNK) dan setiap pengendara sepeda motor agar menggunakan helm termasuk yang dibonceng, guna keselamatan di jalan raya.

Selanjutnya, ditekankan pula agar anak- anak sekolah tidak terlibat dengan narkoba atau sejenisnya, karena nantinya akan merugikan diri sendiri maupun keluarga di rumah, termasuk akan menyusahkan guru-guru di sekolah.

"Disamping itu pula dalam hal menggunakan handphone agar dipergunakan seperlunya sesuai keperluan pelajaran/pendidikan. Sesama teman agar selalu menjaga kekompakan dan saling menghormati baik dengan teman sekolah sendiri maupun orang lain," kata Kompol Taufiq kepada Goriau.com.

Menurutnya, generasi harapan bangsa masa akan datang ini bermula dari jenjang pendidikan disekolah. "Kalian akan menjadi penerus untuk Bangsa Indonesia yang kita banggakan," imbuhnya lagi.

Selain dari pesan-pesan tersebut, Kapolsek juga memberikan kenang-kenangan, berupa karikatur kepada SMKS Korpri Mandau atas prestasi siswanya yang juara 1 pada lomba PBB Kapolsek Mandau Cup 1 pada pekan lalu.***