TELUKKUANTAN - Kaum perempuan tidak boleh dipandang sebelah mata, jika suatu daerah ingin maju. Sebab, keberadaan kaum perempuan memiliki peran strategis untuk mencapai visi misi daerah.

Hal ini disampaikan Ira Fitri Yeni Kota saat bersilaturahmi dengan masyarakat Kuansing di Cengar beberapa waktu lalu.

Sebagai istri dari Calon Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Indra Putra atau lebih akrab disapa Kota, dirinya punya tanggungjawab untuk memajukan kaum perempuan Kuansing.

"Kemajuan Kuansing tak terlepas dari kaum perempuan. Jika perempuannya baik, maka daerah itu juga akan baik," ujar Ira.

Sebagai perempuan, ia sangat bangga dengan Komperensi, satu-satunya calon pemimpin dari kaum hawa. Jelas, kaum perempuan sudah mendapat tempat dalam pembangunan Kuansing.

"Kaum perempuan di Kuansing memiliki potensi yang cukup bagus dalam memimpin Kuansing. Oleh karena itu, inilah kesempatan kita untuk mengambil tempat," seru Ira. Rasa bangga yang ia miliki hendaknya juga dirasakan oleh perempuan lain di Kuansing.

"Insya Allah, jika IKO menang pada 9 Desember mendatang, itu adalah kemenangan kita bersama. Sekarang kita bisa merasakan, bagaimana program-program yang akan dilaksanakan oleh IKO, tentunya berpihak kepada masyarakat," beber Ira.

Ia berjanji, jika IKO menang, maka pemberdayaan perempuan akan ditingkatkan. Sehingga, perempuan kreatif akan turut memajukan Kuansing.***