PEKANBARU, GORIAU.COM - Ikatan Pemuda Pemudi RW 03 Desa Jadirejo Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru Riau, resmi dikukuhkan kepungurusanya oleh Camat Sukajadi Yuliarso S.Spt, Sabtu (26/9/2015) malam.Dalam pengukuhan tersebut, terpilih sebagai Ketua Pemuda Joko Mariyo SE, Wakil Ketua M.husni, untuk Sekretaris Rudi Hardiansyah, sementara wakil Sekretaris diemban oleh Sekeretaris Rima dan selaku Bendahara dipercayakan ke Nofriyanto, untuk masa jabatan periode 2015-2018.

Pada acara pengukuhan pengurus pemuda pemudi RW 03 kelurahan Jadirejo, Camat Sukajadi berpesan, agar semua pengurus menjaga amanah, tetap konsisten dalam membantu terciptanya keamanan dan ketertiban di lingkungan. "Roda pemerintahan tidak akan jalan tanpa campur tangan dari pemuda, mereka harus terus kreatif dan inovatif memberikan sumbangan baik tenaga dan pikiran guna membangun lingkunganya, dan khususnya Pekanbaru, sehingga kota yang kita cintai ini menjadi lebih baik,'' tuturnya.

Selain itu mereka juga dituntut untuk memajukan olah raga dilingkungan khusunya RW 03 dan di Kecamatan Sukajadi pada umumnya. "Lebih digiatkan lagi kegiatan-kegiatan positif kepemudaan, terutama dibidang olahraga, jangan hanya jadi penonton saja, dengan olah raga pemuda akan lebih sehat dari pada melakukan kegiatan yang negatif, hindari perkelahian dan paling utama hindari narkoba," tambahnya.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/27092015/dnl2jpg-3076.jpgSementara itu Ketua Pemuda terpilih Joko Mariyo berjanji, dalam rangka kegiatan menyambut Sumpah Pemuda, dirinya akan menggratiskan pengurusan akta kelahiran. "Dalam menyambut hari sumpah pemuda nanti bagi warga RW 03 insya allah saya uruskan akta kelahiran secara cuma-cuma," tukasnya.

Ditempat yang sama ketua KNPI Sukajadi Terpilih, Rivaldano S.Sos kepada GoRiau.com mengatakan, bahwa KNPI Sukajadi sangat bersyukur setelah tiga tahun vakum, akhirnya kepengurusan Ikatan pemuda pemudi RW 03 bisa terbentuk lagi.

"Pertama saya mengucapkan selamat atas dikukuhkanya IPP RW 03 Jadirejo, dan yang kedua saya punya harapan besar, agar pemuda pemudi bisa berbuat nyata dan mampu memberikan konstribusi khusunya di Kecamatan Sukajadi. Apalagi saya juga baru terpilih menjadi ketua KNPI di Kecamatan ini, secara otomatis bantuan ide maupun tenaga sangat-sangat dibutuhkan dijajaran pengurus kami," ungkapnya.

Rivaldano juga menghimbau agar pemuda di RW 03 Kelurahan Jadirejo untuk lebih menggalakkan kegiatan positif seperti olah raga dan kegiatan sosial.

"Pemuda itu darahnya menggelora, angka kenakalan remaja sangat tinggi, apalagi permasalahan narkoba, juga menjadi momok yang menakutkan, oleh karena itu para pemuda yang kreatif dan inovatif lah yang bisa mengurangi hal-hal semacam itu, setidaknya mencegah terjadinya kekerasan antar pemuda minimal dilingkungan masing-masing," sambungnya.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/27092015/dnl3jpg-3075.jpgDalam acara pengukuhan tersebut, panitia juga menyuguhkan beberapa hiburan seperti tari kreasi, tari melayu, dan lelang ayam angkung. Panitia juga menghadirkan artis nasional asal Sumatera Barat Madi Gubarsa. "Selama saya diundang mengisi acara kepemudaan, Ini acara pengukuhan paling megah ditingkat Pemuda RW," ungkap Madi Gubarsa.

Sementara itu wakil Sekretaris IPP RW 03 Rima Hutagalung menjelaskan, bahwa target pertama atau tugas awal yang akan dilakukan adalah permasalahan K3 dilingkungan RW 03 Jadirejo. "Permasalah K3 jadi prioritas utama, karena di RW 03 ini membawahi setidaknya enam RT, dan dalam kurun waktu tiga tahun belakangan ini struktur kepengurusan pemuda tidak berjalan alias vakum, mohon doa semuanya semoga amanah yang kami emban bisa berjalan dengan baik, dan berdampak majunya kelurahan Jadirejo sukajadi dan Pekanbaru pada umumnya," jelas Rima.

Hadir dalam pengukuhan pengurus IPP RW 03, Camat Sukajadi Yuliarso S.Spt. MSi, lurah jadirejo Samsahid S.Sos, dan Ketua KNPI Sukajadi Rivaldano S.Sos. (dnl)