BENGKALIS, GORIAU.COM - Lomba sampan layar dan sampan dayung yang ditaja Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bengkalis selesai sudah. Berikut nama-nama pemenang event yang dibuka Bupati Bengkalis, H. Herliyan Saleh, Kamis (4/9/2014).

Untuksampan layar, Kecamatan Bengkalis atas nama sampan selancar meraih juara I, diikut juara II Kecamatan Rupat dan Kecamatan Mandau urutan III. Untuk pemenang harapan I hingga harapan III diborong secara keseluruhannya oleh Kecamatan Bengkalis.

Sedang perlombaan sampan dayung yang diikuti per individu untuk pemenang pertama diraih Yadi asal Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis, juara II Atak asal Sungai Alam dan juara III Netera asal Kelurahan Damon, Kecamatan Bengkalis. Untuk harapan I dan II diraih oleh Efendi dan Samidin asal Kelurahan Rimbas dan harapn III diraih Abu dari Sungai Alam.

Ketua panitia penyelenggara, Nawawi saat ditemui, Jumat (5/9/2014) menyampaikan bahwa kegiatan yang merupakan teradisi masyarakat zaman dahulu itu digelar dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT RI dan Hari Jadi Bengkalis.

Untuk keseluruhan pemenang peserta lomba menurutnya sudah mendapat hadiah yang disediakan oleh panitia berupa uang tunai dan piala.

''Bagi pemenang untuk hadiah lomba sampan layar Juara I uang tunai Rp7 juta, Juara II Rp6 juta, juara III Rp5 juta, harapan 1 Rp4 juta, harapan II Rp3 juta danharapan III Rp2 juta. Sedangkan hadiah untuk sampan dayung Juara 1 Rp, 5 juta, juara II Rp. 4 juta, juara III Rp3 juta, harapan 1 Rp2,5 juta, harapan II Rp. 2 juta dan harapan III Rp1,5 juta,'' ungkap pria yang sering disapa Awi ini. (jfk)