PEKANBARU – Hari ini Kamis (25/4/2024), DPD PDIP Riau mulai melakukan penjaringan dan penyaringan Bakal Bakal Calon (Bacalon) kepala daerah dan wakil kepala daerah di kantornya.

"Ada lima tokoh yang mendaftar hari ini," kata Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDIP Riau Syafarudin Poti, Kamis (25/4/2024).

Dari lima tokoh tersebut jelas Poti, ada 3 orang mengambil formulir untuk Bacalon kepala daerah Gubernur Riau dan 2 orang orang mengambil formulir untuk Bacalon Wakil Gubernur Riau.

"Pertama yang datang mengambil formulir Bacalon Gubernur Riau Pak HM Harris mantan Bupati Pelalawan, kemudian Pak Abdul Wahid anggota DPR RI disusul Pak Eddy Natar mantan Gubernur Riau. Untuk Bacalon Wakil Gubernur Riau, Ian P Siagian dan politisi Golkar Iman Sukendar," jelas Poti.

Untuk hari Jumat kata wakil ketua DPRD Riau ini ada dua tokoh yang akan datang mengambil formulir, "Pak Syamsurizal dan Pak Annas Maamun besok akan datang mengambil formulir Bacalon Gubernur,” terangnya.

Poti menambahkan pendaftaran ini sendiri akan dibuka selama seminggu ke depan. Setelah itu, Bacalon ini akan diundang nantinya untuk menyampaikan visi dan misinya sebagai Bacalon. ***