PEKANBARU, GORIAU.COM - Bupati Bengkalis Herliyan Saleh didampingi Wakil Ketua DPRD Bengkalis Zulhelmi mengikuti rapat fasilitasi koordinasi pimpinan daerah untuk mewujudkan ketertiban dan ketentraman masyarakat selama dalam bulan Ramadan dan menjelang Lebaran Idul Fitri 1436 H di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (29/6/2015).

Salah satu agenda rakor adalah membahas Operasi Siak 2015 yang akan dilaksanakan selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1436 H. Operasi ini merupakan gabungan intansi terkait yakni Polri, TNI maupun masyarakat yang akan selalu menjaga ketentraman dan ketertiban selama melakukan ibadah puasa maupun dalam perjalanan mudik lebaran.

Dalam rakor yang dipimpin Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Bupati Bengkalis, Herliyan mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas kegiatan yang setiap tahunnya dilaksanakan seperti Operasi Siak 2015 tahun ini. Herliyan menambahkan, selain maraknya kriminal yang mungkin akan terjadi, dipastikan arus lalu lintas juga akan semakin padat yang akan rentannya terjadi lakalantas.

''Untuk itu kepada seluruh tim dalam pelaksanaan Operasi Siak 2015 ini, khususnya untuk Kabupaten Bengkalis agar selalu siaga dan sigap dalam mengantisipasi kejadian itu. Kiranya rambu-rambu lalu lintas untuk dapat dilakukan pembenahan,'' ujarnya.

Dipaparkan Bupati, Kecamatan Mandau dan Pinggir merupakan salah satu jalan lintas yang seyogyanya memeiliki persentase kendaraan yang tinggi setiap harinya. Kendaraan yang berlalu lalang juga memiliki kapasitas tonase yang berbeda, sehingga Bupati berharap selain kepada Tim Operasi Siak 2015,   juga kepada masyarakat untuk selalu tetap berwaspada dan berhati-hati akan terjadinya lakalantas ataupun tindak kriminalitas.

Bupati menambahkan dekat ini dari Pihak Polres Bengkalis serta  Dandim Bengkalis akan menggelar rapat persiapan dalam pelaksanaan Operasi Siak 2015. ''Kita semua berharap Kabupaten Bengkalis kiranya bebas dari ancaman kejahatan kriminal dalam bentuk apapun serta dapat mewujudkan ketertiban dan ketentraman selama melakukan perjalanan,'' ujar Bupati.(rls)