SIAK SRI INDRAPURA - Banyak cara mengasah tenggang rasa kepada sesama, salah satunya dengan bekerja bakti bersama seperti yang dilakukan karyawan PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) bersama warga Kampung Simpang Perak Raya, Kerinci Kanan, Kabupaten Siak dalam program kesukarelawanan atau employee volunteering (EV), Sabtu (28/5/2016).

Gotong Royong (goro) ini diikuti oleh 50 karyawan RAPP, Turut hadir direktur RAPP, Rudi Fajar, Kepala Kampung Simpang Perak Raya, Amin, dan perangkat desa dan puluhan warga.

Program ini dimulai dengan pemberian 100 bantuan bibit mangga sekaligus penanaman di sekitar area kantor kepala desa, pengecetan tembok, serta penyuluhan kesehatan gigi untuk mulut di TK di TK AL-Muhajirin dan As-Siyah.

Salah seorang warga, Gunawan, mengungkapkan pentingnya gotong royong ini sebagai bagian dalam memperkuat persaudaraan.

Kami sangat mendukung adanya kegiatan goro ini agar semakin mempererat tali silaturahmi antara warga dengan perusahaan. Semoga kegiatan ini terus berlanjut," terang pria yang sudah menetap di Kampung Simpang Perak selama 15 tahun ini.

Tampak karyawan yang ikut kegiatan ini sangat antusias dalam bekerjasama dengan warga, salah satunya Rendi Prayoga. Bagi Rendi, kegiatan ini menjadi salah satu cara berkomunikasi dengan warga sekitar perusahaan.

Saya senang sekali ikut kegiatan ini, sebab selain menguntungkan kampung ini, juga menjadi sarana komunikasi antar perusahaan dan masyarakat,” Ujar karyawan Departemen Logistik, Mill Store ini.

Direktur RAPP, Rudi Fajar menyampaikan semoga program goro ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar sekaligus mempererat silaturahmi

''Melalui program ini terjalinnya silahturami diantara kita. Dan kegiatan ini dapat bermanfaat dan membantu warga sekitar. Kami juga memberikan 100 bibit mangga dengan harapan buah mangga komoditi unggulan menuju program one village one product, one village one commodity,'' ujar Rudi.

Employee volunteering merupakan kegiatan rutin mingguan yang dilaksanakan antara karyawan RAPP dan warga setempat, sebelumnya juga dilaksanakan Employee Voluntering bersama masyarakat Kampung Sungai Rawa Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak bersama Aparat Kampung Sungai Rawa beserta orang tua atau wali murid MDA Babul Ikhsan , dan Warga Kampung Sungai Rawa serta goro bersama puluhan warga Desa Sering, Pelalawan. ***