SELATPANJANG, GORIAU.COM - Edi Amin S Pdi, Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti mengajak bersama mendidik generasi ke arah positif. Sebab para siswa merupakan generasi penerus bangsa yang notabene adalah bakal calon pemimpin di masa yang akan datang.

"Keberadaan mereka harus mendapat perhatian serius dari berbagai kalangan yang ada," kata Edi Amin ketika ditemui di Selatpanjang, Senin (20/1/2014) siang.

Ditambahkannya, mereka (dewan, red) berharapkan kepada semua pihak agar terlibat aktif dalam mendidik, membina serta mengarahkan para tunas bangsa sebagai generasi penerus ke arah nilai-nilai positif.

Edi Amin juga menilai bahwa tema pendidikan berkarakter yang dicanangkan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan sudah tepat untuk kondisi pelajar sekarang. Namun dalam pelaksanaannya sejauh ini dilihat belum sesuai harapan.

Terutama di daerah, lanjut politisi PKS itu, seakan-akan semakin lama semakin rendah tingkat kesungguhan siswa untuk belajar termasuk juga semakin rendah nilai-nilai etika dan moralnya. Ini tentunya akan menjadi hal dan pekerjaan berat bagi semua pihak, terlebih pihak yang berkaitan.

"Hal ini harus segera dicarikan solusinya oleh semua pihak. Baik orang tua, guru, maupun para stekholder di daerah. Sehingga mutu dan kualitas pendidikan bagi siswa benar-benar terjamin nanti," harap Edi Amin.(zal)