PASIRPANGARAIAN, GORIAU.COM - Untuk mendukung persiapan Adipura tahun 2015, Kepala Dinas Pendidkan, Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Rokan Hulu Muhammad Zen, menyerahkan bibit tanaman penghijauan sebanyak 295 pokok kepada sekolah-sekolah.

Penyerahan itu dilakukan di Kantor Disdikpora Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (8/11/2014). Adapun bibit penghijauan sebanyak 295 pokok itu, terdiri dari 100 bibit Matoa, 100 Mahoni dan sisanya dari jenis lainnya. Bibit tersebut nanti akan ditanam di lingkungan sekolah dan Kantor Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD).

Setelah dilakukan penyerahan bibit, terang Muhammad Zen, masing-masing Kepala Sekolah dan Ka UPTD akan membawa ke kantor mereka, setelah itu Kadisdikpora Rokan Hulu akan melakukan peninjauan realisasinya di lapangan.

''Kita akan serahkan bibit ini kepada sekolah baik itu tingkat SD, SLTP, SLTA sederajat, baik negeri maupun swasta, manfaatnya selain untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup juga bisa dijadikan sebagai tempat berteduh,'' ujarnya.

Kadisdikpora Rokan Hulu mengharapkan dengan adanya bantuan bibit tersebut, bagi sekolah yang sudah memperolehnya supaya segera menanam dan menjaganya sampai besar. (ram)