TELUKKUIANTAN, GORIAU.COM - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mengerahkan dua unit alat berat jenis Grader dan Compactor  untuk membantu perbaikan Jalan Desa Titian Modang dan perluasan pekarangan masjid di Kecamatan Kuantan Tengah, Kuantan Singingi (Kuansing). Langkah ini dilakukan sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap pembangunan infrastruktur pedesaaan di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Stakeholder Relation (SHR) Officer RAPP Estate Cerenti, Fikri mengatakan alat-alat berat tersebut akan bekerja memperbaiki kondisi jalan desa selama 2 hari. Selain menurunkan alat berat, RAPP juga membantu semen dan besi angker. Fikri berharap agar jalan desa bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat dan pembangunan infrastruktur Desa Titian Modang bisa terus dilanjutkan.

''Ini sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional. Kita turunkan alat berat untuk melakukan pekerjaan perluasan pekarangan masjid dan perbaikan jalan Desa Titian Modang Kopah.'' kata Fikri, ketika dihubungi Kamis (30/4).

Disampaikan Fikri, RAPP telah menjadi bagian dari masyarakat Kuansing dan ia berharap agar hubungan masyarakat dengan perusahaan bisa terjalin lebih baik lagi ke depannya.

''Semoga hubungan baik dan harmonis yang sudah terjalin selama ini antara perusahaan dan masyarakat dapat semakin erat serta menumbuhkan rasa kepedulian di kedua belah pihak. Karena RAPP ini hadir bukanlah sebagai tamu, melainkan ingin menjadi bagian dari masyarakat,'' tutur Fikri.

Kontribusi yang diberikan RAPP ini mendapat dukungan dari Kepala Desa Titian Modang, Nasrun dan Kepala pembangunan masjid, Lukman Efendi. Dalam sambutannya, Nasrun menyampaikan Jalan Desa Titian Modang merupakan akses utama untuk menuju Desa Munsalo dan juga menuju Kecamatan Benai sehingga memang perlu mendapatkan perhatian.

Nasrun pun mengucapkan terima kasih kepada RAPP yang telah mendukung pembangunan infrastruktur Desa Titian Modang dan berharap hubungan baik dengan RAPP bisa terus terjalin.

''Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari perusahaan kepada desa kami, bisa semakin mempererat hubungan silahturahmi yang sudah terjalin selama ini. Keberadaan perusahaan sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat kami. Kami berharap RAPP tidak bosan memberikan bantuan kepada desa kami,'' pungkasnya. (rls)