JAKARTA, GORIAU.COM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) sampai sejauh ini belum ada mengeluarkan rekomendasi siapa yang akan diusung partai berlambang Banteng Moncong Putih itu pada Pemilihan Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau 2013 mendatang.

Karena itu, tak boleh ada satu pun yang mengaku-ngaku sudah mengantongi rekomendasi dari DPP PDIP.

Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) Tjahjo Kumolo menegaskan, sampai sejauh ini, pihaknya belum mengeluarkan satu pun rekomendasi untuk calon Gubernur (Cagub) dan calon Wakil Gubernur (Cawagub) kepada DPD PDIP Provinsi Riau, dalam menghadapi pemilihan gubernur Riau pada September mendatang.

''Sampai saat ini kita belum ada rekomensasi dari DPP PDIP kepada DPD Riau dalam penentuan dan penetapan calon gubernur dan wakil untuk pemilihan gubernur Riau,'' kata Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP PDIP Tjahjo Kumolo di Jakarta, Senin (13/5/13) saat dikonfirmasi apakah DPP PDIP sudah memutuskan pencalonan gubernur dan wakil gubernur Riau dari PDIP pada Pilgubri September mendatang.

Tjahjo Kumolo mengatakan, kemungkinan dalam waktu dekat ini akan DPP PDIP akan melakukan rapat pembahasan dalam menentukan sikap terhadap penetapan Cagubri dan Cawagubri.

''Tidak tertutup kemungkinan dalam waktu dekat ini, DPP dan DPD PDIP Riau akan melakukan rapat dalam pembahasan cagub dan cawagub mendatang,'' ujar politisi PDIP ini.

Sebelumnya, beredar isu kalau DPP PDIP sudah merestui pencalonan Lukman Edi dari Partai Kembangkitan Bangsa (PKB) berpasangan dengan Ketua DPD PDIP Riau Suryadi Khusnaini dalam pemilihan gubernur Riau pada September mendatang.

Tapi kalau dilihat dari pernyataan Sekjen DPP PDIP, artinya sampai saat ini DPP belum memberikan restu kepada Lukman Edi dan Suryadi Khusnaini untuk maju bersama-sama menuju Riau satu. (muh)