PANGKALANKERINCI - Darwis (43) warga Dusun II Payo Atap, Desa Pesaguan, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, Riau, nyaris menjadi korban aksi pencurian dengan kekerasan (Curas), Kamis (28/1/2016) sekira pukul 10.20 WIB. Saat beraksi, pelaku menggunakan senjata api (Senpi).

Kapolres Pelalawan, AKBP Ade Johan Sinaga, melalui Kapolsek Pangkalan Lesung, AKP Rezi Dharmawan mengatakan, peristiwa yang menimpa Darwis ini terjadi di Jalan Poros PT MAS Desa Dusun Tua, Kecamatan Pangkalan Lesung.

Dituturkan Kapolsek, kejadian berawal saat Darwis (Korban, red) yang juga pelapor tersebut berangkat dari rumah hendak menuju ke pabrik PT MAS.

"Saat di jalan kira-kira 1 KM jelang sampai di pabrik PT MAS, tiba-tiba ada satu unit sepeda motor yang diperkirakan motor Supra X 125 warna merah hitam dengan nomor polisi tak diketahui dikendarai dua orang menyalip mobil korban," ungkapnya.

Dilanjutkan Kapolsek, salah seorang pelaku yang duduk dibelakang turun dan langsung menodongkan senjata api ke arah mobil korban.

"Darwis langsung tancap gas untuk menyelamatkan diri, namun pelaku sempat menembakkan senjatanya yang mengakibatkan kap mobil bagian depan sebelah kanan tertembak. Pelaku pun kabur melarikan diri," paparnya.

Adapun ciri-ciri pelaku, sambung Kapolsek, yang berada di depan motor memakai helm dan yang di belakang tidak memakai helm dengan ciri-ciri kulit berwarna putih, rambut sedikit ikal, berkumis tipis, muka lonjong dan diperkirakan tinggi badan 175 CM.

"Laporan korban sudah kita terima dan anggota kita sudah mengecek ke TKP. Pelaku masih kita lidik," pungkasnya.(***)