SELATPANJANG, GORIAU.COM - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Meranti berharap setiap turnamen sepakbola di Kepulauan Meranti Provinsi Riau menjadi ajang untuk mencari bibit-bibit baru. Selama ini setiap turnamen hanya terkesan sebagai permainan untuk melepas hobi di bidang Sepakbola saja.

Sebagaimana disampaikan Sekretaris Disparpora Kabupaten Kepulauan Meranti H Ismail Arsyad, ketika ditemui GoRiau.com di Selatpanjang, Rabu (17/12/2013) kemarin.

"Kita melihat masyarakat Meranti sangat antusias pada olahraga terutama Sepakbola, untuk itu kita berharap setiap turnamen bisa menjadi ajang pencari bibit baru," kata H Ismail Arsyad kepada GoRiau.com.

Permintaan seperti ini bukan tanpa alasan, menurut H Ismail lagi, kalau setiap turnamen bisa melahirkan bintang-bintang baru, maka bisa terus dilakukan pembinaan kemudian bintang-bintang sepakbola yang baru ini diharapkan agar bisa mewakili Meranti ke tingkat yang lebih tinggi.

"Untuk karir mereka (pemain, red) tidak ada, itu yang perlu difikirkan ke depan. Coba diingat-ingat, turnamen mana yang sifatnya turnamen pencari bakat," ungkap H Ismail pula.

Kemudian ketika disinggung apakah selama ini memang tidak terlihat seperti turnamen yang dimaksud, H Ismail mengaku selama 2 tahun Ia di Disparpora Meranti, Ia belum melihat hal itu.

"Entahlah kalau tahun-tahun sebelumnya," tambah H Ismail.

Dapat dimaklumi, beberapa daerah di Kepulauan Meranti rutin menggelar turnamen Sepakbola ini. Termasuk Desa Mekong Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau, desa yang terletak di bagian barat Selatpanjang ini rutin menggelar Turnamen Sepakbola sejak 20 tahun silam. Rencananya awal Januari 2014 juga akan diadakan turnamen Sepakbola di Stadion Purnama Desa Mekong.(zal)