PEKANBARU, GORIAU.COM - Otoritas Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, Senin (5/10/2015) kembali membatalkan 49 penerbangannya. Sejumlah maskapai yang melayani penerbangan internasional memilih untuk tidak beroperasi akibat pekatnya 'jerebu' atau asap.

"Jarak pandang mentok di 800 meter, tidak memungkinkan untuk adanya penerbangan," ungkap Staff Airport Duty Manager Bandara SSK II Tony Hendrik kepada GoRiau.com.

Lanjut Tony, selain penerbangan domestik, hingga saat ini juga tidak ada satu pun penerbangan internasional. Bahkan maskapai Air Asia Kuala Lumpur-Pekanbaru memutuskan untuk tidak beroperasi. Firefly juga membatalkan 2 jadwal penerbangan internasionalnya.

"Untuk penerbangan internasional beberapa diantaranya sudah batal, dan Air Asia Kuala lumpur tidak beroperasi. Standar jarak pandang penerbangan minimal 1.000, otomatis tidak ada yang terbang. Kita tunggu saja nanti malam, apakah cuaca membaik," jelas Tony.

Sementara itu, ratusan penumpang terlihat memadati sales-sales counter maskapai terkait untuk melaporkan pembatalan penerbangan dan proses pengembalian uang (refund).***