RENGAT, GORIAU.COM - Mobil ekspedisi bermuatan barang kelontongan dilempar batu oleh orang tak dikenal di jalan lintas timur, Desa Kerampal, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Akibatnya, kaca depan mobil pecah dan sopir mobil Khairil Anwar (40) mengalami luka serius di bagian kepala, Senin (15/12/2014).

Saiful Bahri (41) rekan satu mobil korban yang juga supir II mobil Fuso Intercooler B 9269 YU itu, menyebutkan bahwa kejadian itu terjadi pada Minggu (14/12/2014) dinihari, sekitar pukul 03.35 WiB.

"Kami dari Jakarta menuju Pekanbaru, saat melintas didaerah itu tiba-tiba dari arah berlawanan mobil dilempari dua orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor matic warna putih. Lemparan itu membuat kaca depan mobil pecah dan mengenai kepala korban, sehingga kulit kepala korban sobek dan batok kepala retak", ujar Saiful.

Diterangkan Saiful, begitu korban merasa kepalanya luka, ia langsung berhenti sekitar 20 meter dari lokasi kejadian. "Melihat hal itu, saya langsung menggantikan pososi korban sebagai sopir dan membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan kepala korban dijahit 8 jahitan", terangnya.

Ditambahkan Saiful, saat kejadian kondisi jalan dan tidak ada penerangan, sementara jalanan juga sangat sepi, sehingga wajah pelaku tidak bisa dikenali, apa lagi pelaku mengenakan topi. "Kejadian ini sangat meresahkan kami sebagai sopir lintas Sumatera-Jawa, maka dari itu, kami berharap polisi bisa mengungkap dan menangkap pelaku, agar kejadian ini tidak terulang lagi," pungkasnya.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Batang Gangsal, Iptu M Ari Surya S, SH kepada GoRiau.com via selulernya membenarkan kejadian itu. Saat ini pihaknya terus melakukan pelacakan dan penggalian informasi terkit pelaku pelemparan itu.

"Kita akan selidiki kasus ini hingga tuntas, sebab ini sudah termasuk tindakan kriminal berat. Kita telah sebarkan informen dan intel kedaerah itu. Sejak beberapa bulan terakhir, kasus serupa juga terjadi didaerah yang sama dengan ciri-ciri pelaku diduga juga orang yang sama", ujar M Ari.

Dengan demikian, dihimbau para pengendara ituk lebih meningkatkan kewaspadaan saat melintas didaerah itu, tutupnya. (jef)