BENGKALIS, GORIAU.COM - Ketua Umum Ikatan Keluarga Minang Provinsi Riau, H Basrizal Koto, akan melantik pengurus IKMR Bengkalis di Gedung Cik Puan, Sabtu (13/10/2012) lusa. Pelantikan menurut rencana akan dihadiri tiga kepala daerah, yakni Bupati Bengkalis, Bupati Agam dan Walikota Bukittinggi.

''Sejauh ini ketiga kepala daerah tersebut sudah menyatakan kesediaannya untuk menghadiri acara pelantikan pengurus IKMR Bengkalis,” ujar Wakil Ketua IKMR Bengkalis, Andre, dihubungi, Kamis (11/10/2012).

Ditambahkan Andre, selain pelantikan pengurus IKMR, juga akan dilakukan pelantikan pengurus Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) Bengkalis dan Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) Bengkalis.

Pelantikan dijadwalkan Sabtu (13/10/2012) sekitar pukul 14.00 WIB. Sementara menyangkut persiapan untuk acara pelantikan sudah mencapai 90 persen, artinya sudah tidak ada kendala lagi.

''Secara umum persiapan sudah tidak ada masalah lagi. Panitia tinggal menunggu berapa jumlah rombongan ketua umum yang akan hadir saat acara pelantikan nanti,'' ujar Andre seraya menambahkan Ketua Umum IKMR Provinsi Riau, H Basrizal Koto atau yang akrab disapa Basko, bersama rombongan dijadwalkan tiba di Bengkalis, Sabtu siang.

Sebelumnya pengurus IKMR Bengkalis yang dipimpin H Arimon S Sinaro bersama pengurus IWMR dan IPMR sudah melakukan kunjungan silaturahmi dengan Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh, sekaligus memberitahukan rencana pelantikan dan mengundang untuk hadir.

''Alhamdulillah, Pak Bupati waktu itu menyatakan bersedia hadir pada acara pelantikan nanti. Beliau juga berharap warga IKMR ikut mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Bengkalis,'' ungkap Andre.

Ditambahkan Andre, usai acara pelantikan, pada malamnya akan digelar acara permainan game kim di Gedung Cik Puan. Ketua Umum H Basrizal Koto bersama rombongan juga akan hadir pada acara ini. (jfk/rls)