DURI, GORIAU.COM - Akibat membuka parkir berlapis untuk kendaraan sepeda motor dan mobil di Pasar Mandau, Kota Duri, kecamatan Mandau, kabupaten Bengkalis, Riau, arus kendaraan pun semeraut. Hal itu terjadi karena penyempitan jalan di depan Pasar Mandau, dimana seharusnya dua jalur menjadi satu jalur. Hal itu tentunya membuat Kepala UPT Dinas Perhubungan dan Komunikasi (Dishubkominfo) Kecamatan Mandau, Hendri Budiman.

"Jika gedung parkir segera digunakan, tentunya arus kendaraan akan normal di sepanjang jalan depan Pasar Mandau. Untuk itu penggunaan gedung parkir pun harus segera dilakukan, karena mampu mengurai kemacetan," ungkap Hendri Budiman, diruang kerjanya kepada GoRiau.com, Rabu (27/5/2015).

Ia mengatakan, petugas UPT Dishubkominfo Kecamatan Mandau sudah mengatur parkir sedemikian rupa, namun akibat oknum petugas parkir yang membandel arus kendaraan pun menjadi satu jalur saja. Ia menegaskan akan menindak secara tegas parkir yang ada di depan Pasar Mandau.

"Sesegera mungkin kita akan memberikan teguran secara lisan. Kalau secara lisan tidak mempan kita pakai secara tertulis. Saya ingatkan kepada pengelola parkir agar dapat memberitahukan setiap anggotanya yang bertugas disekitar pasar supaya tidak membuat parkir sepeda motor berlapis," tegas Hendri.

Dengan adanya gedung parkir, lanjut Hendri, hendaknya dapat segera difungsikan mengingat sarana itu telah disiapkan oleh Pemda. "Solusi lain untuk soal parkir ini adalah memanfaatkan gedung parkir yang dibangun tahun lalu. Sampai saat ini kita masih menunggu perbup untuk operasional gedung parkir ini," tutupnya.(ric)