SELATPANJANG, GORIAU.COM - Di Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, tongkat narsis (tongsis) tidak hanya digunakan untuk berfoto selfie. Tetapi tongsis ini juga banyak digunakan pekerja untuk merekam angka di meteran listrik milik PLN.


Seperti yang terlihat di daerah pasar baru, Selatpanjang, beberapa waktu lalu. Terlihat lelaki paruh baya membawa tongsis yang dilengkapi satu unit handphone di ujungnya. Gerak-gerik lelaki paruh baya yang membawa tongsis itu tidak mencerminkan untuk selfie (memotret diri sendiri, red).
Setelah diperhatikan beberapa saat, terlihat lelaki itu mendekati satu persatu meteran listrik milik PLN yang masih Pasca Bayar. Sesampainya di bawah meteran, lelaki tua itu langsung mengarahkan kamera di ujung tongsisnya ke meteran listrik. Kemudian setelah memastikan hasilnya (foto angka di meteran, red) jelas, Ia meninggalkan rumah tersebut dan pergi ke rumah yang lainnya.
Kemudian, di tempat terpisah, Jalan Merdeka Selatpanjang terlihat juga seorang pekerja melakukan hal yang sama, Selasa (26/8/2014) lalu. Apa yang dimanfaatkan lelaki paruh baya kemarin dari tongsis ini, juga dimanfaatkan olehnya.
Di samping itu, guna tongsis ini akan kembali pada asalnya apabila dipegang oleh remaja. Mereka lebih senang selfie-selfiean menggunakan tongsis meski sedang berada di tempat keramaian.(zal)