SELATPANJANG, GORIAU.COM - Partai Demokrat memberi angin segar kepada seluruh kadernya se Indonesia. Pasalnya, hasil rapat konsolidasi Partai Demokrat se Sumatera di Turi Beach Batam, Sabtu (21/2/2015), menetapkan bahwa Partai Demokrat akan memprioritaskan kader sendiri untuk Pilkada.


Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua DPC Demokrat Kepulauan Meranti Muzamil kepada GoRiau.com, Senin (23/2/2015). Kata Muzamil, mereka baru saja menggelar rapat Konsolidasi Demokrat se Sumatera bersama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Pengurus DPP PD.
"PD menggelar konsolidasi dalam rangka persiapan menghadapi pilkada serentak dan kongres PD 2015," kata Muzamil.
Disampaikan Wakil Pimpinan DPRD Meranti itu lagi, hasil konsolidasi PD se Sumatera itu adalah akan memprioritaskan kader sendiri untuk menjadi Kepala Daerah ataupun Wakil Kepala Daerah. Meski demikian, disampaikan Muzamil pula, tidak serta merta kader Demokrat akan mendapat kesempatan tersebut. Semuanya juga tergantung dari hasil survei.
"Selain Kader, hasil survei harus bagus. Itu hasil rapat konsolidasi kemarin," ungkap Muzamil pula.
"Kalau cukup kursi kita mengusung kader sendiri untuk Kepala Daerah, kalau tidak cukup no 1 ya no 2," tambahnya lagi.(zal)