PEKANBARU, GORIAU.COM - Menyeruaknya isu bahwa Daftar Calon Sementara (DCS) DPRD Riau dari PDIP Riau atas nama Agung Nugroho mundurkan diri dari DCS ternyata tidak terbukti. Pasalnya, sampai saat ini, nama Agung Nugroho beserta fotonya masih terpampang di dokumen DCS di KPU Riau.

Agung yang maju lewat partai PDIP berada di nomor urut lima ini, daerah pemilihan Kota Pekanbaru, masih menempati posisinya tersebut. Pantauan GoRiau.com, Jumat (19/7/2013) dari DCS yang dipampangkan KPU Riau di mading sebelah anjung informasi lantai I gedung KPU Riau tersebut terlihat jelas nama Agung tidak dicoret.

Sesuai dengan aturannya, kalau Agung mundur dari DCS otomatis namanya dicoret, kemudian DCS nomor urut enam naik dan diikuti DCS di atasnya. Namun, hal tersebut tidak terjadi sampai saat ini, sehingga menunjukkan Agung masih tetap maju melalui PDIP.

Sebelumnya, sekretaris DPD PDIP Riau, Suyatno mengatakan Agung sudah mundurkan diri. Namun, saat dicoba mengkonfirmasi ke KPU Riau, belum berhasil hingga berita ini diturunkan. Karena, komisioner tidak berada di sekretariat dan saat dihubungi melalui sambungan selulernya tidak aktif.(kha)