PEKANBARU, GORIAU.COM - Sidang pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau akhirnya menemui jalan buntu setelah beberapa kandidat yang umumnya calon bupati se-Riau, tidak menemui kata sepakat sesuai AD/ART untuk pemilihan.

Empat calon Ketua DPW yakni Irwan Nasir, Herliyan Saleh, Zainal Abidin dan Yurzani Moga sama-sama ''ngotot'' dan tak ada yang mau mengalah. Akibatnya, sesuai dengan AD/ART, akhirnya diambil alih Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

Sementara itu, sesuai putusan DPP, maka DPP menunjuk empat orang dari DPW dan DPC sebagai formatur dan satu orang mewakili DPP. Kelimanya akan membantu DPP dalam menentukan Ketua DPW PAN Riau periode 2015 - 2020. Kelima orang tersebut adalah H Herliyan Saleh, Drs Irwan Nasir, Zaenal Abidin SH dan H.Yurjani Moga, sedangkankan H Erizal ST ditunjuk wakili DPP.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/20062015/2jpg-2578.jpgKetua DPP PAN Zulkifli Hasan saat memberi sambutan pembukaan Muswil V PAN Riau.''H Erizal ST dan empat orang lainnay diberi mandat selama 14 hari dengan timnya, sambil menunggu keputusan DPP PAN. Disisi lain, pada Muswil PAN ini, lebih kurang 500 perwakilan dari seluruh kabupaten di Provinsi Riau hadir dan memberi dukungan moral terhadap H.Erizal.ST untuk maju dalam Pilkada Rohul 9 desember 2015 nanti,'' ungkap Ketua Tim Sukses Erizal (Berseri) Dedi Hasmon kepada GoRiau.com.

Dukungan tersebut disambut baik oleh H.Erizal ST, yang didampingi oleh ketua relawan "Berseri'' dan sekretaris DPD PAN Rokan Hulu, M.Syahril Topan.

Dibuka Zulkifli Hasan

Sebelumnya, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Sabtu siang (20/6) membuka secara resmi Musyawarah Wilayah (Muswil) V PAN Riau di Hotel Pangeran, Pekanbaru. Selain itu, turut hadir Plt Gubernur Riau Ir H Arsyad Juliandi Rahman, Ketua DPW PAN Riau Ir H Herliyan Saleh, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Jon Erizal, H.Erizal ST, Bupati Siak Drs H Syamsuar, Bupati Kepulauan Meranti, H Irwan Nasir.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/20062015/3jpg-2577.jpgPeserta Muswil V PAN Riau antusias mengikuti pengarahan Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan.Muswil mengusung tema 'Membangun optimisme dan tradisi baru untuk kejayaan PAN Riau 2019'.

Ketua Panitia Pelaksana, H Musyaffak Asikin dalam sambutannya berharap semuanya bisa bersatu padu dan tidak berbeda pendapat dalam pemilihan ketua nantinya di dalam Muswil.

Sementara itu, Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan, muswil ini bukan hanya memilih ketua DPW tapi lebih fokus kepada memilih formatur. (dnl)