INUMAN, GORIAU.COM - Sejumlah aspirasi masyarakat Kecamatan Inuman yang disampaikan Camat Inuman Akhyan Armofis ditampung Bupati Kuansing Sukarmis pada acara Safari Ramadan di Masjid  Ubudiyah, Desa Pulau Busuk Jaya, Inuman, Senin (14/7/2014) malam.

Aspirasi yang disampaikan masyarakat terkait perbaikan insfrastruktur, seperti jalan yang ada di wilayah Inuman. Sejumlah ruas jalan di Inuman ada yang rusak dan diharapkan ada perbaikan dan diaspal ulang.

Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, Bupati Kuansing Sukarmis mengatakan, melalui kegiatan Safari Ramadan ini tentunya pemerintah bisa berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat, sehingga bisa menampung aspirasi masyarakat di setiap kecamatan. Aspirasi yang disampaikan melalui kegiatan safari ini bisa diupayakan secepat mungkin realisasinya.

Kegiatan safari ini, ujar Sukarmis, juga ajang silaturahmi pemerintah dengan masyarakat di Inuman.  Dirinya juga menyampaikan, kalau bulan puasa atau Bulan Ramadan merupakan momentum bagi umat Islam untuk merajut silaturahim antar sesama masyarakat, dan juga pemerintah. Di samping itu, banyak hikmah yang bisa diambil melalui momentum Ramadan kali ini.

"Salah satunya adalah kita bisa bersilaturahmi satu sama lain, bersilaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah, terutama dengan masyarakat yang ada di kecamatan-kecamatan," ujar Sukarmis.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sukarmis juga menyalurkan bantuan kepada sejumlah masjid yang ada di Inuman. Masing-masing masjid menerima Rp25 juta. Kemudian, juga disalurkan zakat kepada anak yatim dan bantuan kepada orang jompo yang ada di Inuman.tlk