DURI, GORIAU.COM - Koramil 06 Mandau bersama 13 klub otomotif di kota Duri, kecamatan Mandau, kabupaten Bengkalis, Riau, memberikan kecerian dalam bulan Ramadan dengan memberikan santunan kepada 30 anak yatim dan buka puasa bersama (bukber), Jumat (10/7/2015) sore.

"Tentara bukanlah prajurit yang kaku. Tentara merupakan prajurit yang merakyat. Untuk itu di bulan Ramadan ini kita merangkul semua kalangan untuk menjalin kebersamaan dan silahturahmi dengan anak yatim di kota Duri," ungkap Danramil 06 Mandau Kapten (Inf) Y Mendrofa kepada GoRiau.com didampingi Wakil Ketua Duri Otomotif Club (DOC) dr Dodi dihalaman Koramil 06 Mandau.

Acara yang dikemas sederhana ini menyatukan komunitas otomotif dan sepeda motor, juga TNI untuk lebih peduli terhadap anak yatim, ujar Kapten (Inf) Y Mendrofa.

"NKRI tidak boleh terpecah belah, untuk itu NKRI harus bersatu dalam memerangi narkoba. Dengan adanya komunitas ini, kehidupan berbangsa dan bertanah air harus melekat. Kita harus bangga dengan NKRI dan terus berjuang," katanya lagi.

Sementara itu Ketua DOC John Swit melalui Wakil Ketua dr Dodi mengharapkan, kegiatan sosial ini bisa terus terlaksana. Dengan adanya kegiatan sosial mampu menumbuhkan kepedulian terhadap sesama yang kekurangan secara materil.

"Santunan untuk 30 anak yatim ini dikumpulkan dari 13 klub mobil dan sepeda motor. Dimana ada 200 unit kendaraan yang tergabung dalam DOC," tutup dr Dodi mengakhiri.

Kegiatan ini dihadiri Duri Toyota Classic Community, Emerald Auto Community Duri, Netral Car Community, Chiesta Duri Auto Community, Community Easy Going, Black List, Fellas Car Community, Toyota Kijang Club Indonesia, white Car Indonesia, Ertiga Club Indonesia, Indonesia Mirage Club, Indonesia Kijang Club, Duri Ninja Club dan Pic Up Car Community.

Turut hadir juga anggota DPRD Bengkalis Abi Bahrun, Upika Mandau, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di kecamatan Mandau.(ric)