SELATPANJANG, GORIAU.COM - Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, Selasa (22/7/2014) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di gudang beras dan Pasar Sandang Pangan Selatpanjang. Dari hasil sidak didapati bahwa dalam perkiraan hingga lebaran Idul Fitri 1435 H nanti  stock kebutuhan Sembako untuk Kabupaten Kepulauan Meranti masih mencukupi,se lain itu harga barang juga masih stabil.


Namun demikian, ada beberapa komoditi lainya yang mengalami kenaikan hanya saja tidak terlalu signifikan, namun juga ada yang megalami penurunan harga,
"Alhamdulillah mejelang lebaran nanti stok kita masih cukup, dan harga juga masih stabil," kata bupati.
Selain itu, bupati juga menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan sejumlah pedagang. Dalam bincang-bincang itu, Irwan terlihat sangat senang karena daya beli masyarakat lebaran tahun ini menurut para pedagang cukup baik, sehingga penghasilan  jualan para pedagang juga mengalami peningkatan.
Dalam Sidak ini, Irwan didamping sejumlah pejabat diantaranya, Sekdakab Kepaulauan Meranti Drs Iqaruddin MSi, Wakopolres Kepulauan Meranti Kompol STP Manulang, Kepala Dinas Perindustrian dang Perdagangan (Disprindag) Kepulauan Meranti Drs Syamsuar Ramli, Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Ketahan Pangan (DPPKP) Kepulauan Meranti, Yulian Norwis, dan beberapa lainnya.(zal)