TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan meminta kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Provinsi Riau yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Inhil untuk mengawal dana pembangunan dari APBD Provinsi untuk Inhil.

Hal tersebut, ditegaskan Bupati, agar dana yang sudah dialokasikan untuk Inhil, tidak dialihkan untuk kabupaten lain.

''Kami meminta, teman-teman di Riau, mengawal dana yang sudah diperuntukkan untuk pembangunan di Negeri Seribu Parit,'' kata Bupati saat menghadiri buka puasa bersama masyarakat Inhil yang berada di Pekanbaru, Senin (6/7/2015).

‎Apalagi dikatakannya, dari Rp500 miliar APBD Provinsi Riau 2015, yang diperuntukkan untuk Inhil, dimana Rp300 miliar untuk pembangunan infrastruktur, hanya Rp109 miliar yang dapat direalisasikan tahun ini.

Agar dana yang sudah dianggarkan namun tidak bisa dilaksanakan itu tidak hilang, maka dikatakan HM Wardan, dibutuhkan pengawalan dari anggota DPRD Riau Dapil Inhil.

Bupati mengharapkan dana anggaran pembangunan untuk Kabupaten Inhil yang sudah tersebut namun tidak bisa terlaksana supaya tidak hilang dianggarkan tahun berikutnya. Artinya tetap dianggarkan untuk pelaksanaan tahun berikutnya jika tahun ini tidak dapat terlaksana. 

''Tidak bisa dilaksanakan tahun ini, tidak masalah, asal, dana itu, kembali diperuntukkan untuk Inhil di tahun mendatang, makanya kita butuh bantuan dari teman-teman di sini,'' tukas HM Wardan.(adv)