SELATPANJANG, GORIAU.COM - Diperkirakan ribuan orang akan memadati kota Selatpanjang, Minggu (6/6/2015) pagi. Pasalnya, saat itu PWI Kepulauan Meranti menggelar gerak jalan sehat bersama bupati dan masyarakat Meranti.


Jalan sehat berhadiah sepeda motor dan puluhan alat elektronik lainnya itu digelar bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) perdana di Kota Sagu itu.
Koordinator jalan sehat, Andi Saputra mengaku panitia telah menyiapkan lebih 2.000 kupon. Serta, telah berkoordinasi dengan semua pihak terkait agar acara jalan sehat itu berjalan sesuai rencana.
Kata Andi pula, peserta jalan sehat harus sudah tiba di Taman Cikpuan pukul 06.30 WIB. Setelah dilakukan pelepasan, peserta akan berjalan dari Jalan Merdeka menuju Jalan Imam Bonjol, masuk ke Jalan kartini menuju Jalan Diponegoro dan kembali ke Jalan Imam Bonjol.
"Kupon kita bagikan di lokasi acara. Ada banyak hadiah yang telah kita siapkan," ujar Andi.
"Sengaja kita gelar pada hari libur agar bisa diikuti semua kalangan, sekalian berolahraga," tambahnya.
Dapat disampaikan pula, jalan sehat ini merupakan satu dari beberapa kegiatan yang digelar PWI Kepulauan Meranti dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional tingkat kabupaten. Sebelumnya panitia telah menggelar lomba tulisan, lomba foto, pelatihan jurnalistik sastra, bhakti sosial, dan malam puncak akan digelar tanggal 7 Juni 2015 di Taman Cikpuan Selatpanjang.(zal)