PEKANBARU, GORIAU.COM - Perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Provinsi Riau belum menemukan kejelasan. Meski sebagian daerah sudah mendapatkan formasi, namun untuk pendaftaran belum juga dibuka.

Rencananya, Senin (1/9/2014), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau akan menggelar rapat persiapan penerimaan pendaftaran CPNS tahun ini.

Dimana pembahasan prioritas adalah baik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau maupun kabupaten dan kota berencana akan mengumumkan formasi CPNS secara serentak.

"Kita akan rapat dengan kabupaten dan kota. Ada beberapa hal yang akan didudukkan secara bersama. Mulai dari waktu hingga persyaratan pendaftaran," kata Kepala BKD Riau, M Guntur, Minggu (31/8/2014).

Rencana ini dilakukan agar ada keseragaman dalam perekrutan CPNS di Provinsi Riau tahun ini. Sementara untuk formasi CPNS yang diumumkan beberapa waktu lalu, sudah dilaporkan ke Gubernur Riau.

"Kita sudah laporkan ke Pak Gubernur. Kebijakan ada padanya sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian," lanjut mantan Kepala Biro Tata Pemerintah Setdaprov Riau ini.

Hingga saat ini, Pemprov Riau bersama kabupaten dan kota belum menerima arahan untuk melakukan perekrutan CPNS. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menyicil perekrutan untuk di daerah.

Hal ini dikarenakan situs atau portal pendaftaran CPNS di panselnas.menpan.go.id sulit diakses karena membludaknya pengunjung yang datang setiap harinya.***