SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa melakukan monitoring pembagian beras miskin (raskin, red) di Kabupaten Siak, Jumat (6/3/15).

Pada saat berkunjung ke Siak selama 1,5 jam itu, Khofifah menemukan adanya raskin berjamur saat akan dibagikan kepada masyarakat Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak.

Sebelum membagikan raskin, Mensos sempat memeriksa kualitas beras dalam karung yang berlabel Bulog. Dia tiba-tiba tampak kaget, saat menemukan beras berwarna kuning, berbau dan sebagian sudah berjamur.

"Saya minta kepada petugas, sebelum beras Bulog ini dibagikan, dicek terlebih dahulu, kalau kualitasnya tidak layak konsumsi, jangan dibagikan kepada masyarakat, silahkan dikembalikan, kita ganti," kata Khofifah.

Ia menyempatkan diri membagikan raskin pada masyarakat miskin, berlangsung di Kantor Kelurahan Kampung Rempak. Setelah itu, ia meninggalkan Siak dengan mengendarai mobil Toyota Alpard. Mobil dengannomor polisi RI 29 itu mengantarkan Khofifah selama berkunjung di Siak

Dalam waktu yang singkat itu, ia sempat singgah ke kediaman Bupati Siak, dilanjutkan berkunjung ke Istana Siak. Saat keluar dari Istana Siak, ia mengaku ingin sekali ziarah ke makam Sultan Syarif Khasim, sang pahlawan Nasional. Sayangnya waktunya terbatas, sehingga ia hanya meyapa makam dari jauh, sambil membaca doa untuk sultan.

"Ingin ziarah ke makam Sultan, namun tidak sempat. Saya bacakan Al-Fatihah dan doa untuk Sultan dari jauh," tutup Khofifah.(nal)