DURI - Ujian Nasional (UN) bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk tahun 2016 sudah usai, namun kelulusannya masih belum diumumkan. Meskipun demikian, sebanyak 32 orang siswa SMAS Cendana Duri sudah diterima di sejumlah Perguruan Tinggi (PT) baik di Indonesia maupun di Luar Negeri.

Plh Kepala Sekolah SMAS Cendana Duri, Dra Wiselmi melalui Wakil Kesiswaannya, Drs H Albohari kepada GoRiau.com mengatakan, 32 siswanya yang dinyatakan lulus di PT ini diantaranya 8 orang di Politeknik Caltex Riau (PCR), 9 orang di Trisakti, 10 orang di Telkom, 1 orang di Universitas Pelita Harapan, 2 orang di Sumatera Flight, 1 orang di Ritsumeikan Asia Pacific University Beppu Oita Jepang, dan 1 orang yang mendapatkan beasiswa UNESCO PBB.

"Jumlah siswa kelas XII kita tahun ini 222 orang, 55 orang jurusan IPS dan 167 orang jurusan IPA. Sebelum dinyatakan lulus pada perguruan tinggi tersebut, anak-anak kita sudah mengikuti tes yang dilakukan oleh PT bersangkutan. Bahkan banyak juga PT lainnya yang datang ke SMAS Cendana untuk sosialisasi dan presentasi mengenai keunggulan PT mereka," kata Albohari, Selasa (3/5/2016).

Ditambahkan Albohari, dari 32 siswa yang sudah dinyatakan lulus masuk PT tersebut, 2 diantaranya mendapatkan beasiswa. Mereka Sekar Damayanti kelas XII MIA 6 mendapat beasiswa Darmasiswa Chevron Riau dan Carissa Ardiningrum kelas XII MIA 5 yang mendapatkan beasiswa UNESCO Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

"Sekolah sangat bangga dengan prestasi anak-anak ini. Semoga ini menjadi motivasi bagi adik-adik kelasnnya ditahun depan. Selain itu juga keberhasilan anak-anak bisa lulus masuk perguruan tinggi ini juga berkat kerja keras para guru mata pelajaran UN yang sudah aktif membimbing anak-anak pada belajar tambahan sejak Agustus 2015 lalu hingga Maret 2016," tutup Albohari. ***