PEKANBARU, GORIAU.COM - PT Kramat Yudha Tiga Belian Motors selaku Mitsubishi di Indonesia baru memperkenalkan Strada Triton Single Cab GLX 2WD di Jakarta pada akhir April lalu. Di Riau, kendaraan ini justru baru akan diluncurkan bulan Juni. Namun, kabar kehadirannya sudah santer dan mobil ini pun sudah dipinang walau belum diumumkan untuk wilayah yang kaya hasil sawit tersebut.

''(Strada pick-up yang baru) respons 4 x 2. Itu bagus ya, kita baru masuk satu minggu. Dikirim tes dua unit, sudah terjual dua unit. Kita minta segera kirim lagi dari Jakarta lima unit lagi. SPK untuk 4 x 2 yang baru ini 7 unit,'' ungkap Surya Kokanda, Business Manager PT Pekan Perkasa Berlian Motor, perwakilan Mitsubishi di Pekanbaru, Riau.

Bisnis sawit sendiri memang sejalan dengan kebutuhan akan mobil pick-up semacam ini, disamping juga unggul dalam hal keekonomisan, baik harga maupun daya gunanya. Pick-up kabin tunggal yang kehadirannya melengkapi varian Strada Triton yang sudah ada sebelumnya ini memang diposisikan sebagai kendaraan pribadi, tanpa menutup kemungkinan menjadi kendaraan niaga.

Ia dipasangi mesin diesel 4D56 seperti pada Mitsubishi L300. Sistem katupnya sudah SOHC yang ditambahi turbo sehingga tenaga mesin mencapai 90 hp dengan torsi 196 Nm, lewat penyaluran tenaga via transmisi manual 5-percepatan.

Sebagai pemanis dan fungsi, terdapat pula front grill, halogen head lamp, turn signal lamp, dengan kaki-kaki dipasangi ban ukuran 19515C 8PR pada velg steel wheel 15 inci. Ia juga memiliki rear body guard, outer hook, rear combination lamp, dan handel bagasi.

Strada Triton SC GLX 2WD sudah dilengkapi AC, sistem Audio CD/MP3/AM-FM, meter cluster, glove box, clock headlining, dan jok berbahan vinyl. ***