PEKANBARU, GORIAU.COM - Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) telah menyerahkan nama-nama pejabat yang lulus seleksi kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, Selasa (7/4/2015).

Dari 218 pejabat yang mengikuti seleksi, hanya 136 nama yang diserahkan tim pansel. Sementara sisanya 82 pejabat sudah dipastikan 'masuk kotak'. Namun ternyata, tidak seluruh pejabat eselon II di Lingkungan Pemprov Riau yang lulus.

Nama mereka juga banyak 'ditimpa' oleh pejabat eselon III. Setidaknya, berdasarkan data yang dirangkum GoRiau.com, ada sekitar belasan pejabat eselon II yang tidak masuk dalam daftar nama yang diserahkan oleh pansel ke Plt Gubernur Riau.

Seperti diantaranya Plt Asisten II Setdaprov Riau Wan Amir Firdaus. Plt Kesbangpol Riau Nizhamul, Plt Kadishub Riau Adizar, Plt Kadissos Riau Mizwar Effendi, Plt Kepala BPM-Bangdes Riau Daswanto, Plt Karo Kesra Setdaprov Riau Zakaria, Plt Asisten III Hardy Jamaluddin, Plt Kadiskop dan UKM Riau Indra Bangsawan, Plt Kepala BPPD Riau Raja Zulkarnain, Plt Kepala BP2T Riau Alimuddin, Plt Sekretaris Korpri Riau Taufik, Plt Staf Ahli Gubernur Riau Basriman, Plt Kepala Pemberdayaan Perempuan Lisda, Plt Direktur RSUD Arifin Achmad Amir Husen dan beberapa yang lainnya.

Sementara seperti Plt Kadiskop dan UKM Indra Bangsawan sudah jauh waktu menyatakan bahwa dirinya tidak akan ambil bagian dalam assessment, dirinya memilih mengundurkan diri. Sementara Plt Asisten III Setdaprov Riau Hardy Jamaluddin diisukan juga tidak ambil bagian karena berhubungan sakit yang sudah sejak lama.

Selanjutnya, 136 nama-nama pejabat yang diusulkan tim pansel tersebut akan dipelajari Plt Gubernur Riau. "Akan kita lihat dan pelajari juga, dalam waktu dekat akan diumumkan," kata Plt Gubri.***Berikut Daftar Pejabat tak Lulus:

NoNama
1  Wan Amir Firdaus (Plt Asisten II)
2  Alimuddin (Plt Kepala BP2T)
3  Daswanto (Plt Kepala Bappemasbangdes)
4  Adizar M Noer (Plt Kadishub)
5  Nizamul (Plt kepala Kesbangpolinmas)
6  Zakaria (Plt Karo Kesra)
7  Lisda (Plt Kepala Pemberdayaan Perempuan PA)
8  Basriman (Plt Staf Ahli Gubernur Riau)
9  Raja Zulkarnain (Plt Kaban Pengelola Perbatasan)
10  Mizwar Effendi (Plt Kadinsos)
11  Amir Husin (Plt Direktur RSUD)
12  Rajab (Plt Direktur RSJ Tampan)
13  Taufik (Plt Sekretaris Korpri)