BENGKALIS - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis menggelar Workshop e-Planning Tahap II. Workshop dilaksanakan di aula lantai II Kantor Bappeda Bengkalis mulai Selasa (24/5/2016) hingga Jumat (27/5/2015).

Workshop yang menghadirkan Tim Ahli IT dari Jakarta itu melibatkan SKPD Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Workshop tahap II merupakan lanjutan dari Workshop Penerapan e-Planning yang diselenggarakan Februari lalu.

"Hari ini dan tiga hari kedepan, kita melaksanakan proses input data dari SKPD- SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Berbagai pemahaman terkait e-planning sudah kita berikan kepada administrator yang merupakan penentu sukses SKPD mengakses e-planning," ujar Sekretaris Bappeda, Imam Hakim.

Dalam proses input data yang diikuti seluruh SKPD, Bappeda Kabupaten Bengkalis membagi menjadi 2 kloter (tahap). "Untuk Selasa dan Rabu kloter pertama sekitar 16 SKPD dan seterusnya akan dilanjutkan lagi. Sampai input data RKPD tahun 2017 selesai," imbuhnya.

Imam menambahkan, selama e-planning diterapkan, belum ada kendala yang dihadapi secara teknis dan mudah-mudahan kondisi ini terus bisa dipertahankan kedepannya.***