SELATPANJANG, GORIAU.COM - Kepada Desa Beting Sutarno mengharapkan Pemda membangun 6 sumur bor di daerahnya. Karena, sampai saat ini masih banyak masyarakatnya kesulitan mendapatkan air bersih.


Hal itu sebagaimana disampaikan Sutarno, kepada GoRiau.com, Sabtu (25/10/2014) siang. Kata Sutarno, kebanyakan masyarakat Desa Beting masih kesulitan mendapatkan air bersih.
"Sangat sulit mendapatkan air bersih," katanya kepada GoRiau.
Meski telah dibangun sebanyak 2 sumur bor tahun 2014 ini di dua dusun, yaitu Dusun Sembur dan Dusun Banau, kata Sutarno pula, tidak serta merta menjawab kebutuhan akan air bersih di Beting.
Kata Sutarno, harusnya di Beting dibangun 6 sumur bor karena memiliki 3 dusun. Ia mengatakan 1 dusun sebaiknya dibuat 2 sumur bor, agar kebutuhan air bersih masyarakat bisa terpenuhi.
"Kita ada 3 dusun, satu dusun belum ada sumur bor sama sekali, yaitu dusun bekawan. Meski telah ada 2 sumur bor, itu masih kurang. Kita harapkan 1 dusun dibangun 2 sumur, jadi setidaknya ada 6 sumur bor untuk 3 dusun," ungkapnya pula.
Ia juga bertekad akan terus mengajukan agar pemda merealisasi pembangunan sumur bor untuk masyarakatnya yang sebagian besar adalah Suku Akit.(zal)