PEKANBARU - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Riau menargetkan mampu menaikkan 40 persen perolehen kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau 2019 mendatang. Target itu wajar melihat kekuatan dan potensi Gerindra yang menjadi partai yang mampu menyuarakan keinginan rakyat.

Ketua DPD Partai Gerindra Riau Nurzahedy Tanjung, Selasa (6/1/2018) pada resepsi HUT ke-10 Gerindra mengatakan Gerindra sebagai partai yang sudah besar dan telah dikenal luas oleh masyarakat luas memiliki optimisme itu.

Target 40 persen dari keseluruhan kursi yang ada di DPRD Riau, itu hanya menambah beberapa persen saja mengingat, partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut sudah memiliki 7 kursi di DPRD Riau. Selain itu, diharapkan penambahan jumlah kursi dari kader partainya di seluruh Kabupaten atau Kota.

''Di DPRD Riau minimal 40 persen dan diseluruh kabupaten juga kalau bisa bertambah lagi kursi kita," tuturnya.

Selain itu, partai yang dikenal berwarna putih ini juga tampaknya teguh menargetkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia ditahun 2019 mendatang. Hal itu disampaikannya sebagai target ketiga dan yang menjadi target utama dalam 'pertandingan' Pilpres tahun depan.

"Kita optimis akan memenangkan calon presiden kita, Prabowo Subianto tahun 2019, kita sudah lihat beberapa lembaga survei, Di Riau Gerindra yang berada diposisi teratas. Jadi, di Riau kita menangkan pasangan Lukman Eddy dan Hardianto, di Indonesia kita menangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden," tandasnya. ***