BAGANSIAPIAPI - Walaupun sudah diperingatkan, pedagang kaki lima (PKL) yang berada di pasar Datuk Rubiah masih tetap berjualan di badan jalan. Selain di Pasar Datuk Rubiah, pedagang juga menggelar dagangannya di pasar Sotong, Pasar Bintang dan pasar Jalan Perniagaan.

Karena tidak mengindahkan peringatan, Satpol PP Rokan Hilir melakukan penertiban dengan mengangkat seluruh dagangan untuk diamankan. ''Rata-rata yang kita amankan didominasi pedagang buah. Walaupun sudah diperingatkan, mereka tetap bersikukuh berjualan dibadan jalan," Kata Kasi Ops Satpol PP, Syafei kepada GoRiau.com, Rabu (24/8/2016).

Syafei mengatakan, sudah beberapa minggu ini seluruh pedagang tidak diperbolehkan berjualan dibadan jalan. Karena sering terjadi kemecetan dijalan tersebut. Terpaksa pihaknya mengambil tindakan tegas dengan mengangkut barang dagangan untuk dibawa kekantor.

Pantauan di lokasi, penertiban PKL berlangsung tertib. Walaupun tidak sampai terjadi kericuhan, sempat terjadi aksi tarik menarik antara Pol PP dengan pedagang yang ingin mempertahankan dagangannya. Salah seorang pedagang sempat melompat lompat ditempat seperti kesurupan. ***