DURI - Ketua DPD I Golkar, Riau Arsyadjuliandi Rachman yang juga Gubernur Petahana ini masih belum mau blak-blakan ketika ditanya soal Partai pengusungnya selain Golkar untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau 2018.

"Hmmmm, kalau wakilnya kan sudah jelas ya dengan Pak Suyatno (Bupati Kabupaten Rokan Hilir, red)," jawab Gubri yang akrab dengan sapaan Andi Rachman dengan senyum cukup panjang saat diwawancarai GoRiau.com, disela kunjungannya di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau, Minggu (22/10/2017) petang.

Meski banyak isu berhembus, duet Andi dan Suyatno, ini dikabarkan akan diusung juga oleh partai PDI Perjuangan, Andi Rachman pun belum memberikan jawaban yang pasti ketika dikonfirmasi.

Jawaban klise yang dilontarkannya seolah teka-teki lagi untuk mengundang rasa penasaran orang-orang yang ada di sekitarnya saat GoRiau.com mencoba mengulangi pertanyaan yang sama agar mendapat jawaban pasti.

"Kalau berjalan bersama itukan lebih baik ya. Nanti saja, sama-sama kita umumkan," kata Andi Rachman yang juga masih belum mau membenarkan secara langsung bahwa PDI Perjuangan ikut berkoalisi mengusungnya bertarung dalam pesta demokrasi 2018.

Dalam pertarungan politik ini, Andi Rachman sudah mendapat restu dari partai berlambang pohon beringin. Dan beliau juga mendaftar pada partai lainnya, seperti PKS, PAN, PDI Perjuangan, PPP, Nasdem dan Demokrat.

Namun partai mana saja yang akan berkoalisi dengannya, Andi Rachman tetap masih menunggu waktu yang tepat untuk menyampaikannya ke masyarakat. Dia pun mengakui masih menunggu waktu yang tepat untuk deklarasi. ***