PEKANBARU - Kepanikan terjadi di Kepolisian Sektor (Polsek) Bukit Raya, Pekanbaru, Riau Minggu (28/8/2016) siang setelah 14 orang tahanan berhasil melarikan diri dengan cara menganiaya petugas jaga.

Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 11.30 WIB, ketika anggota piket SPKT, Aiptu Suteri akan memberi makan 33 orang tahanan Mapolsek Bukit Raya. Nahas, saat membuka pintu sel kamar, seorang tahanan berinisial LO langsung mendorong petugas tersebut hingga terjatuh.

Aiptu Suteri yang sudah terjatuh berusaha menghalangi dengan memegang kaki LO, namun 13 orang tahanan lainnya membantu pelarian dengan menganiaya petugas tersebut.

Data yang diperoleh GoRiau.com dari kepolisian, 14 tahanan berhasil melarikan diri saat pintu tahanan terbuka. Dua orang tahanan berhasil ditangkap lebih dulu setelah petugas piket yang lain mendengar teriakan Aiptu Suteri.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Tonny Hermawan R SIK, Minggu (28/8/2016) membenarkan adanya 14 tahanan yang melarikan diri dari sel tahanan Mapolsek Bukit Raya.

"Saat ini sembilan tahanan sudah berhasil ditangkap kembali, sedangkan lima tahanan lagi masih dalam pengejaran, termasuk LO yang diduga menjadi aktor intelektualnya," kata Kapolresta.***