SELATPANJANG - Veri Jhuandes Pratama berhasil mendapatkan medali emas saat mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kabupaten Kepulauan Meranti 2017. Veri yang diajari silat oleh Ibu kandungnya ini akan mewakili Kepulauan Meranti pada ajang O2SN Provinsi Riau.

Veri Jhuandes Pratama siswa Kelas 1 SMPN 1 Tebingtinggi ini merupakan anak dari pasangan Ricky Heriyansah SE Ak dan Jusnala Yanti SE. Anak pertama dari Sekretaris KONI Kepulauan Meranti ini telah menekuni olahraga silat sejak duduk di bangku kelas IV Sekolah Dasar (SD).

Atasi raihan medali emas ini, Ricky selaku orang tua kandung Veri mengaku bangga. Ia berharap kebanggaan yang dirasakannya ini hendaklah menjadi semangat tersendiri bagi Veri ketika membawa nama kabupaten ke tingkat provinsi. Sehingga, Veri tak hanya menjadi kebanggan keluarganya, tetapi juga daerah Kabupaten Kepulauan Meranti kedepan. "Alhamdulillah, dengan raihan prestasi sangat membanggakan kita sebagai orangtua. Teruslah berjuang untuk mempertahankan hasil yang telah diraih serta mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi kedepannya," harap Riky.

"Putra saya ini diajarkan silat oleh ibu nya. Jadi, tentunya prestasi yang telah diraih ini menjadi kebangaan pula bagi ibunya yang juga guru silatnya," tambah Riky.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pelaksanaan O2SN Kepulauan Meranti 2017 ini selama dua hari. Mulai tanggal 23 hingga tanggal 24 April 2017. Ada empat cabang olahraga (Cabor) yang diperlombakan, antara lain Silat, Karate, Atletik, dan Bulu Tangkis.

Jumlah peserta O2SN 2017 sebanyak 134 orang. Mereka terdiri peserta SD, SMP, Official, dan Pelatih.

Peserta SD (Putra dan Putri) sebanyak 50 orang dengan rincian, Cabor Atletik 18 orang, cabor Bulu Tangkis 18 orang, Cabor Karate 6 orang, dan Cabor Silat 8 orang.

Peserta SMP (Putra dan Putri) sebanyak 50 orang dengan rincian, Cabor Atletik 18 orang, Cabor Bulu Tangkis 18 orang, Cabor Karate 6 orang, dan Cabor Silat 8 orang.

Kemudian ditambah seluruh official dan pelatih (dari 9 kecamatan) sebanyak 34 orang. ***