TELUKKUANTAN - Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau terus bertambah. Per 23 Juni 2020, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kuansing menyatakan ada satu tambahan kasus.

"Ada penambahan satu konfirmasi positif atas nama Tn. IMT, umur 40 tahun warga Kuantan Tengah," ujar Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kuansing, dr. Amelia Nasrin, Selasa (23/6/2020) di Telukkuantan.

Dikatakan Amelia, Tn IMT adalah tahanan Kejari Kuansing yang dititipkan di Polsek Benai. Pada 18 Juni 2020, pasien menjalani kir kesehatan di RSUD Telukkuantan. Hal itu dilakukan sebagai syarat pemindahan tahanan.

"Rapid tes dengan hasil reaktif dan langsung dilakukan pengambilan swab. Tadi keluar hasilnya dari RSUD Arifin Ahmad, positif Covid-19," ujar Amelia.

"Malam ini tahanan akan diantar ke RSUD untuk perawatan selanjutnya," tambah Amelia.

Dengan tambahan Tn IMT, maka total kasus positif di Kuansing sudah mencapai enam kasus. Dimana, dua orang dinyatakan sembuh dan empat orang masih menjalani perawatan. Dari empat orang ini, satu menjalani perawatan di RS swasta Pekanbaru dan tiga lainnya di RSUD Telukkuantan.***