PEKANBARU - Seorang mahasiswa di Jalan Pias, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau dikejutkan dengan penemuan 43 butir peluru didalam parit, yang menyangkut di kail pancingnya saat memancing di parit tersebut.

Saat itu, Riski Febriansyah (20), tengah memancing ikan di parit pinggir jalan Pias pada hari Senin (22/6/2020) sekitar pukul 21.00 WIB. Saat sedang asik memancing, tiba-tiba pancingnya tersangkut.

Lalu Riski masuk kedalam parit untuk melepaskan kail pancingnya yang tersangkut. Ternyata kailnya tersangkut di sebuah plastik yang berisi sebanyak 43 peluru senjata api.

Atas temuannya itu, Riski melaporkan kepada Ketua RT setempat, lalu dilanjutkan melaporkan ke Polsek Bukit Raya. Adapun jenis peluru yang ditemukan adalah jenis SP 5 Butir (1 butir aktif), jenis SS1 22 Butir (1 butir aktif, 5 karet, 16 Hampa) dan jenis Ak 47 16 Butir (3 butirr peluru karet).

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, saat dikonfirmasi membenarkan penemuan peluru itu. Dan saat ini pihaknya masih mendalami siapa pemilik peluru dan mengapa peluru bisa ada didalam parit.

"Iya ada, nanti akan kita sampaikan informasi lebih lengkapnya" singkat Nandang kepada GoRiau.com, Selasa (23/6/2020) sore. ***