SIAK SRI INDRAPURA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendy batal menghadiri acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan di Kabupaten Siak, Minggu (10/3/2019). Karena dipanggilan rapat mendadak oleh Presiden RI Joko Widodo.

Meskipun demikian, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Nasution tetap pergi ke kota yang memiliki julukan Negeri Istana mendampingi Sekjen Kemendikbud RI Didik Suhardi.

Rombongan sebelum ke lokasi acara di Lapangan Maharatu, disambut terlebih dahulu oleh Plt Bupati Siak Alfedri di kediaman. Rombongan disambut dengan alat musik tradisional kompang dan atraksi silat. Didik Suhardi pun dipasangkan tanjak sebagai tanda kepala kebesaran masyarakat Melayu oleh LAMR Siak.

Rangkaian kegiatan Gebyar dan Kebudayaan Kemendikbud RI di Negeri Istana, meliputi senam sehat, jalan sehat dan sekaligus pelepasan jelajah sejarah bersepedan.

Juga penyerahan KIP tingkat SD, SMP, SMK, SMA dan Kesetaraan oleh Sekjen Kemendibud RI, dan Penerima DAK/Bantah, Guru Penerima sertifikasi/tunjangan khusus oleh Mendikbud.

"Kita berharap pendidikan di Kabupaten Siak semakin berkembang dan maju sesuai dengan kurikulum yang sudah ditetapkan pemerintah," kata Edy Nasution kepada GoRiau.com. ***