SELATPANJANG - Batosai FC sukses merebut posisi pertama atau juara pada kompetisi Divisi Utama Liga Bank Riau Kepri Askab PSSI Kepulauan Meranti tahun 2016. Prestasi itu berhasil direbut setelah mengalahkan Remis FC dengan skor 2:0 pada laga final di Stadion Mahmud Jalal, Banglas, Selatpanjang, Riau, Minggu (27/11/2016).

Dua gol kemenangan Batosai FC dicetak Tarni nomor punggung 10 pada babak pertama dan Suhendra alias Black nomor punggung 23 pada babak kedua.

Baca Juga: Menang Tipis Atas Mutiara Rangsang, Batosai FC Puncaki Klasemen Sementara Liga BRK Askab PSSI Meranti

Batosai FC melaju ke partai final setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Rintis FC dengan skor 3:0. Sedangkan Remis FC sebelumnya menang tipis atas PSSM dengan skor 2:1.

Baca Juga: Cukur Panca Sakti 7:0, Batosai FC Raih Poin Penuh

Gol pertama Batosai FC berawal dari tendangan bebas di luar kotak pinalti. Tarni yang menjadi eksekutor berhasil membuat gawang Remis FC bergoyang. Meski tendangan Tarni tak begitu kencang, dan bola telah terkena tepisan keeper, namun bola terlepas lalu mengarah ke samping kiri gawang.

Skor 1:0 untuk Batosai FC bertahan hingga wasit meniupkan pluit pertengahan pertandingan.

Memasuki babak kedua, baik kesebelasan Batosai FC maupun kesebelasan Remis FC semakin agresif menekan pertahanan lawan. Upaya Remis FC selalu terpatahkan, sementara Batosai FC berhasil menambah satu gol.

Umpan silang dari pemain Batosai FC, dimanfaatkan Suhendra dengan baik. Dua pemain bawah Remis FC tak mampu menghentikan lajunya Suhendra. Tendangan kaki kanan Suhendra dari dalam kotak pinalti, melesat ke arah pojok kanan gawang dan kembali menambah angka untuk Batosai FC menjadi 2:0.

Memasuki menit-menit akhir, tensi permainan terus meningkat. Suhendra mendapat dua peluang emas, namun tidak berhasil membuahkan gol. Skor 2:0 bertahan hingga pluit panjang ditiupkan tanda pertandingan usai.

Atas kemenangan itu, Batosai FC berhasil meraih gelar juara Divisi Utama Liga BRK Askab PSSI Kepulauan Meranti tahun 2016. Sementara Suhendra dinobatkan sebagai top skor dengan 7 gol diciptakan selama pertandingan Divisi Utama ini berlangsung.

Ketua PSSI Kepulauan Meranti Hery Saputra SH dalam sambutan mengucapkan selamat atas tim yang menang dan kepada tim yang belum berhasil, diminta untuk tidak berkecil hati. Sebab, kata Hery, sepakbola ini tidak ada habisnya, akan ada hari esok untuk membuktikan prestasi terbaik.

"Untuk kawan-kawan semuanya, senantiasalah berprestasi pada masa yang akan datang. Tetap semangat dan tunjukkan kemenangan kita di Porprov 2017," kata Hery.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Cabang BRK Selatpanjang Burhan mengatakan liga ini digelar dengan maksud dan tujuan agar dapat memilih dan mencari bibit baru. Ia berharap, dengan adanya liga ini dapat meningkatkan kualitas pemain agar dapat mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Kepulauan Meranti di kancah yang lebih besar lagi.

Burhan juga berterima kasih pada jajaran PSSI yang telah mensukseskan liga serta kepada jajaran Polres Kepulauan Meranti karena telah memberikan rasa aman dan kenyamanan dalam hal menjaga liga ini hingga hari terakhir.

"Terima kasih juga kepada tim sepakbola yang telah menjaga sportivitas. Semoga kedepan tim sepakbola ini bisa lebih berprestasi lagi," harap Burhan.

Terlihat hadir pada penutupan Liga BRK Askab PSSI Kepulauan Meranti 2016, perwakilan KONI, dan perwakilan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti. ***#Semua Berita Kep Meranti, Klik di Sini