PEKANBARU - Sarana dan prasarana rusunawa haji di Provinsi Riau untuk menjadi embarkasi antara masih dalam tahap penyempurnaan. Kegiatan ini diperkirakan akan memakan waktu kurang lebih dua bulan.

Dalam pelaksanaannya, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimnah) Provinsi Riau telah membuka lelang sejak beberapa hari yang lalu. Yang mana, untuk pembangunan mushola telah ditemukan pemenangnya. Sehingga pembangunan mushola telah dilaksanakan mulai hari ini, Jumat (31/3/2017).

"Sudah lelang, sudah ada yang dikerjakan contohnya mushola. Kemudian nanti akan ada perluasan ruang pertemuan, perbaikan sanitasi, air bersih dan plafon-plafon yang rusak," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perkimnah Provinsi Riau, Muhammad Amin kepada GoRiau.com di Rusnawa Jalan Mekar Sari Pekanbaru, Jumat siang.

Sementara untuk perbaikan dua lift di bangunan tersebut, kata Amin, masih dalam tahap lelang. Menurutnya, perbaikan lift itu tidak akan memakan waktu yang terlalu lama selagi proses lelang selesai.

"Pelelangan lift sempat gagal dan diulang lagi," tuturnya.

Meski dalam masa lelang akan memakan waktu termasuk juga masa sanggah, Plt Kepala Dinas Perkimnah Riau ini tetap optimis tugasnya akan tuntas dalam waktu dua bulan ke depan sebelum pemberangkatan haji dimulai pada bulan Agustus.

"Dalam waktu dua bulan bisa kelar kok," tandasnya. ***