SELATPANJANG, GORIAU.COM - 3 srikandi (polwan) Polres Kepulauan Meranti Briptu Selvira Eka Rizki, Bripda Sari Ramadani dan Bripda Syarika Tamami, Senin (21/4/2014) membagikan bunga perdamaian di Selatpanjang. Pembagian bunga ini bertepatan dengan hari kartini dan Pleno Pileg 2014 tingkat kabupaten.



Pantauan di lapangan, 3 srikandi polres kepulauan meranti ini sebelumnya datang mengendarai beca motor. Beca motor ini didesain sedemikian rupa dengan khas kendaraan kepolisian berwarna abu-abu gelap dan bertuliskan Polisi warna kuning.

Ketiganya memberikan tiap tangkai bunga yang dibawa tersebut kepada seluruh anggota KPU Kepulauan Meranti yang akan menyelenggarakan Pleno Pileg. Selain itu tangkai-tangkai bunga juga diberikan kepada anggota Panwaslu, kemanan yang menjaga pelaksanaan Pleno Pileg dan pihak lainnya. 

Dengan pemberian bunga tersebut diharapkan dapat menjadi penyejuk dan motovasi agar terciptanya Pleno pileg yang aman, lancar dan tentusaja berjalan damai. Sehingga Kepulauan secara keseluruhan Kepulauan Meranti bisa melaksanakan Pileg aman dan lancar.

"Mudah-mudahan pelaksanaan Pileg ini dapat berjalan aman. Apalagi saat ini hari kartini," kata Briptu Selvira, pagi kemarin usai memberikan setangkai bunga kepada penyelenggara pemilu di Meranti.

Ia merasa dengan kehadirannya sebagai polwan diharapkan bisa membawa perubahan dan pencintraan kepada masyarakat, bahwa polisi tidaklah brutal seperti yang banyak ditakutkan orang-orang.

"Disisi lain walaupun kami banyak melakukan pekerjaan lelaki, namun akhirnya kami akan kembali kedapur dan menjadi seorang wanita seutuhnya. Makanya kami menyampaikan pesan lewat hari kartini dengan membawa beca dan membagi-bagikan bunga, bahwa kami juga wanita seutuhnya," sebutnya.

Bripda Sari Ramadani mengaku bahwa dia baru pertama bawa beca. Namun dia tetap melakukan dengan senang. "kalau bukan sekarang kapan lagi," ujarnya.

Sementara itu Bripda Syafrika Tamami mengaku sempat ditertawakan saat membawa beca. Meski demikian dia tetap enjoy dan hal itu menjadi motivasi untuk terus berbuat dan melakukan hal-hal yang membantu masyarakat. bahkan dia mengajak seluruh masyarakat di Kepulauan Meranti, khususnya wanita agar jangan takut kalah dengan para lelaki.

"Walaupun kami di tertawakan saat membawa beca, namun kami tetap tersenyum dan merasa enjoy. Bahkan kita bisa lebih baik lagi dari apa yang dikerjakan lelaki. Tinggal kita saja agar dapat memotivasi diri dengan tetap tidak meninggalkan kodrat sebagai wanita," terangnya.(zal)