PANGKALANKERINCI - Seluruh Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Pelalawan, Riau, secara serentak melaksanakan apel kesiapan Linmas, dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak 9 Desember 2015. Apel dipimpin oleh Kapolsek masing-masing.

Dalam amanat Kapolres Pelalawan yang dibacakan oleh para Kapolsek, Sabtu (29/11/2015) kemarin, memberikan penekanan kepada anggota Linmas, agar dalam pelaksanaan tugas dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Selain penuh rasa tanggung jawab, tugas juga harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh saat pelaksanakan pengamanan seluruh logistik Pilkada dari PPS hingga TPS.

Terpisah, Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga melalui Kabag Ops Kompol Edwin mengatakan, bahwa Linmas melaksanakan pengamanan pada saat pelaksanaan pencoblosan di TPS.

"Tak cukup disitu, Linmas juga melaksanakan tugasnya melakukan pengamanan dari KPPS hingga PPS. Linmas harus tetap bekerja sama dengan Polri yang melaksanakan Pam di TPS," terangnya.

Edwin menambahakan, Linmas merupakan garda terdepan, yang membantu tugas anggota Polri untuk menyukseskan Pilkada serentak khususnya di Kabupaten Pelalawan.(***)