PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Warga Desa Lubuk Keranji, Kecamatan Bandar Petalangan dikesalkan dengan matinya aliran listrik. Pasalnya dalam tiga bulan terakhir, arus listrik yang dihasilkan oleh Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) mati total.

Seperti diungkapkan Lurah Desa Lubuk Keranji, Arisman Jaafar, Selasa (16/9/2014). Menurutnya, arus listrik yang dikelola oleh BUMD PD Tuah Sekata yang bersumber dari PLTD mengalami kerusakan pada mesin pembangkitnya.

Dijelaskannya, krisis listrik yang dialami oleh warganya sudah sangat memprihatinkan. Sudah hampir tiga bulan listrik mati total.

"Ada dua mesin PLTD yang mengalami kerusakan. Kondisi itu sudah kita sampaikan ke BUMD," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh warga setempat, kondisi yang terjadi saat ini di Desa Lubuk Keranji sangat menyulitkan warga.

Warga terpaksa harus menggunakan mesin genset dengan biaya yang cukup tinggi sebagai alternatif penerangan saat ini dengan waktu lama penerangan yang terbatas karena mahalnya bahan bakar.

"Kalau yang mampu bisa menggunakan genset, tapi warga yang tak mampu terpaksa harus menggunakan lampu colok sebagai penerangan dimalam hari," beber Ardi.

Saat ini warga Desa Lubuk Keranji sangat menantikan diperbaikinya mesin PLTD di desanya sehingga kondisi bisa kembali normal.(***)