PEKANBARU, GORIAU.COM - Mesjid Alhamdulillah yang berada di Jalan Bambu Kuning 2, RT 02 RW 10, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau akhirnya diperluas. Perluasan merupakan antisipasi kepadatan penduduk akibat pemindahan pusat pemerintahan Pekanbaru ke daerah Tenayan Raya.

Sebagai pertanda dimulainya program perluasan, hari ini, Sabtu (11/4/2015), Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT meletakkan batu pertama tanda dimulainya perluasan. Hadir pada acara ini Ketua MUI Kota Pekanbaru, Camat Tenayan Raya, Lurah Rejosari, Ketua Masjid Al Hamdulillah dan Ketua RW 10 beserta ketua RT.

Walikota Pekanbaru H Firdaus, ST MT pada kesempatan itu mengatakan, perluasan itu sangat tepat karena dalam rangka mengantisipasi kepadatan penduduk saat pemindahan pusat pemerintahan Pekanbaru ke Tenayan Raya.

''Dengan pemindahan pusat pemerintahan ini, sudah tentu akan mendorong peningkatan jumlah penduduk di daerah ini. Dengan dilakukan perluasan mesjid, maka mesjid sudah bisa menampung jemaah yang juga akan semakin meningkat,'' tutupnya. (rls)