SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Siak, memastikan untuk mengusung kader terbaiknya maju pada pelaksanaan Pilkada Siak, Desember 2015 mendatang.

Saat rapat koordinasi yang dipimpin langsung Ketua DPC Gerindra Siak Sutarno, Sabtu (28/3/15), salah satu isinya memastikan dirinya maju dalam Pilkada Siak mendatang. Meskipun hal itu akan menunggu hasil lobi-lobi dan komunikasi dengan partai lainnya.

"Melihat perkembangan politik yang ada di Kabupaten Siak ini, maka Gerindra sebagai Partai Pemenang Pemilu kedua, memastikan mengusung kadernya maju sebagai calon bupati maupun wakil bupati di Pilkada Siak 2015 ini," kata Sutarno, usai menggelar Rakorcab di Kantor DPC Gerindra Jalan Sultan Syarif Hasyim, Siak.

Rencana dirinya maju telah mendapat persetujuan dan dukungan dari pengurus dan kader partai yang ikut rapat. Meskipun Gerindra butuh dukungan dari partai lain, karena Gerindra hanya memiliki 6 kursi di DPRD Siak.

"Tidak ada satupun partai yang bisa mengusung sendiri calonnya, dan butuh dukungan atau kerjasama dengan partai lain dalam bentuk koalisi. Hal sama terjadi pada Gerindra yang hanya memeiliki 15 persen kursi di DPRD Siak dengan jumlah 6 kursi dan butuh 2 kursi untuk memenuhi syarat pengusungan pasangan calon. Maka dari itu kita tengah membangun komunikasi dengan partai lain yang siap bergabung dengan kita," jelas Sutarno.

Selain mengusung kadernya sendiri, Gerindra juga membuka peluang bagi calon lain untuk maju menggunakan perahu Gerindra. Untuk itu DPC Gerindra juga membentuk tim penjaringan bakal calon bupatai maupun wakil bupati Siak di Pilkada 2015.

Pembentukan Tim Penjaringan dilakukan dalam rapat pimpinan cabang, dimana Ketua Priyanto, Sekretaris Ali Masruri, Bendahara Syamsiah, anggota Sugeng P, Paramanda Pakpahan, Junaidi dan Wader Marpaung.

"Jadwal penjaringan belum dipastikan, namun akan dilakukan secepatkan dalam bulan April 2015 ini," tutup Priyatno.(nal)