PEKANBARU, GORIAU.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman (Andi Rachman) meminta kepada seluruh bupati dan walikota se-Riau agar menekan angka pengangguran di daerah.

Hal ini mengacu kepada visi-misi Riau untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. "Masalah pengangguran ini merupakan persoalan yang serius untuk menjadi perhatian bersama," kata Andi Rachman.

Menurutnya, peran pemerintah setempat sangat diperlukan untuk menekan laju pertumbuhan pengangguran di Riau. "Ini juga menjadi tugas kita selaku kepala daerah," ulasnya.

Berdasarkan data statistik, tingkat pengangguran tertinggi berada di Kabupaten Kepulauan Meranti yang mencapai 11,76 persen. Menyusul Kota Dumai sebesar 9,14 persen.

Selanjutnya, Kabupaten Rokan Hulu sebesar 7,9 persen, Kabupaten Bengkalis 7,8 persen. Lalu, Kabupaten Rokan Hilir sebesar 6,25 persen, Kabupaten Kaunsing 6,13 persen, Kabupaten Kampar 6,1 persen, Indragiri Hilir 4,27 persen, Kabupaten Indragri Hulu 3,97persen, Kabupaten Siak 3,56 persen dan Kabupaten Pelalawan 3,42 persen.***